Tuesday, September 21, 2010

Ghirah Beragama Percepat Laju Persyarikatan

PASURUAN - Cita-cita dasar KH Ahmad Dahlan ketika mendirikan Muhammadiyah adalah ingin menjelmakan iman menjadi aural. Cita-cita itu kemudian terns berkembang ke penjuru nusantara, bahkan telah merambah ke beberapa nega­ra, dalam bentuk cabang istimewa, baik di Afrika, Amerika, Timur Tengah dan Negara Asia lainnya. Perkembangan itu terutama dipicu oleh adanya al-ghirah aladdin dalam diri para aktivisnya. Yaitu kegairahan beragama yang mengan­dung kecemburuan. Demikian disampaikan Ketua Umum PP Muhammadiyah Prof Din Syamsuddin dalam acara Tabligh Akbar yang digelar PCM Pandaan. Pasuruan (22/6).

"Jika azam membaja, jalan pasti terbuka," tandasnya. Dan khusus di Jawa Timur, selainghirah, ia menambahkan denganbonek (tondo nekat). Betapa tidak, Jatim yang dikenal sebagai bukan basis utama Muhammadiyah, justru luar biasa dinamikanya. "Jatim bisa jadi model Muhammadiyah ke depan," tegasnya.

Ketua PCM Pandaan, H Muhammad Thoyib Soewadi menyatakan kegembiraan yang luar biasa bisa menghadirkan Ketua Umum PP padahal hanya melalui SMS. Dalam kegiatan yang dihadiri oleh ribuan warga ini, juga ditampilkan beberapa kreativitas seni, dan pidato dua bahasa dari para siswa, serta pamaran ekonomi. Semuanya berlangsung di halaman Perguruan Muhammadiyah Pandaan. Hadir dalam pertemuan ini antara lain Ketua PWM Jatim Prof. Syafiq A. Mughni, Bendahara Ir. Imam Sugiri, dan Ketua PDM Pasuruan Ir. Hasyiruddin.

No comments:

Post a Comment