Tuesday, September 21, 2010

Tanamkan Jiwa Sosial Anak

GRESIK- Semangat al-Maa'uun yang digelorakan Kyai Ahmad Dahlan terus berbuah amal shaleh. Di Ranting Aisyiyah Bunder, Kebomas misalnya, belum lama ini diresmikan TK ABA bane oleh Pimpinan Wilayah Aisyiyah Jatim, (27/6). Ranting yang baru beberapa tahun berdiri, itu berhasil membangun gedung TK senilai 150 juta rupiah, dan peresmiannya pun berlangsung meriah.

Sementara di Kedanyang, para siswa PAUD dan TK ABA dididik untuk berjiwa sosial sejak usia dini melalui gerakan infaq usai shalat Dhuha berjamaah. Seperti pada Kamis lalu (17/6), usai shalat di Masjid At Taqwa Kedanyang, perwakilan siswa menyerahkan sumbangan kepada takmir masjid.

Lain halnya dengan yang dilakukan Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah Ujung Pangkah. Dengan menggunakan motto, 'Sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat bagi manusia yang lain,' organisasi kepemudaan bersimbol melati ini beberapa kali melakukan renovasi rumah dhu'afa'. Kali ini dilakukan di Dusun Krajan I, Desa Pangkah Wetan, Ujung Pangkah, (19-22/6). "Generasi muda harus menjadi solusi bagi lingkungannya," kata Hailil SPd, Ketua PCPM Ujung Pangkah memberi alasan.

No comments:

Post a Comment