Wednesday, March 23, 2011

PDM Regenerasi, PDA Kukuhkan Kembali

TUBAN - Pembukaan Musyawarah Daerah (Musyda) Muhammadiyah dan Aisyiyah Kabupaten Tuban berlangsung meriah (2/1). Lebih dari seribu orang, termasuk Bupati dan beberapa pejabat Pemkab turut hadir memadati Gedung Olah Raga yang terletak di pusat Kota Ronggolawe itu. Diawali dengan pawai ta'aruf oleh siswa-siswi Perguruan Muham­madiyah, yang berjalan dan Alun-Alun menuju GOR, dan tampilan beberapa kreasi seni dan hiburan dan siswa-siswi SD Muhammadiyah, acara kemudian dilanjutkan tabligh akbar oleh Prof M. Amien Rais.

Dalam ceramahnya, mantan Ketua MPR RI ini menyinggung tentang kondisi bangsa Indonesia yang menurutnya memiliki sumber daya alam luar biasa, tapi karena salah kelola sehingga sebagian besar rakyatnya miskin "Negeri ini bagai sebuah rumah yang bagus wajah depannya, tapi isinya tidak dirawat dengan baik. Isinya diambil orang, dan penghuninya dipukuli orang pun dibiarkan," kata Amien Rais memberikan ilustrasi.

Setelah Musyda diresmikan oleh Bupati Tuban Dra Haeni Relawati Astuti MSi, para anggota Musyda Muhammadiyah dipindah di Aula SMKM, sedangkan Aisyiyah di Gedung Dakwah PDM. Sebelum memasuki pleno pertanggungjawaban, Sekretaris PWM Jatim Nadjib Hamid didapuk untuk mem­berikan pengarahan. Selain menjelaskan tentang substansi Musyda, is juga menyinggung soal kreteria calon pimpinan.

Dalam pemilihan pimpinan, Drs Mambaul Mushofa yang pada periode 2005-2010 menjabat sekretaris, memperoleh 120 suara, disusul Nurul Yakin SH (117), Drs Damam Purwanto (113), Masduki Nurusy Syamsi (99), Drs Rastam Effendi (99), Drs Kasdikin MAg (94), Ariful Makhsun SH MHum (83), Drs Masrukhin MS (83), Sadir SPd (81), Nono Sukarno Nawawi (79), Suhadi HS (79), Basuki Rahmat (71), dan Drs Sumamo MPdI (63). Selanjutnya, peraih suara terbanyak ditetapkan sebagai ketua, menggantikan Masduki NS.

Sedangkan Aisyiyah, mengukuhkan kembali Dra Hj Fitri­yah sebagai ketua untuk masa jabatan lima tahun mendatang. Ia menempati peringkat pertama dengan 91 suara, diikuti Hj Siti Aminah MMPd (87), Fatimah Handayani SPd (84), Chusna MPd (83), Anisah Bayasut (78), Elya H SP (72), Hj Neffi MSp (69), Khayatun (53), Elif Rohana SH (46), Sri Mulyati (38), dan Oliv Sa'adah (36).

No comments:

Post a Comment