Tuesday, March 15, 2011

Pakde Karwo dan Pak Din Beradu Pantun

Surabaya - Gubernur Jawa Timur (Jatim) Soekarwo dan Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin bertemu dalam pelantikan pengurus PW Muhammadiyah (PWM) Jatim yang diketuai Thohir Luth, Sabtu (12/3/2011). Pelantikan juga dilakukan untuk pengurus PW Aisyiyah, Pemuda Muhammadiyah, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM), Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Jatim.

\Dalam kesempatan memberikan pidatonya di kantor PWM Jatim, Jl Kertomenanggal Surabaya, Pakde Karwo, panggilan Soekarwo, melemparkan sebuah parikan yang ditujukan kepada Din dan umat Muhammadiyah. "Anak sekolah minum es tumpah ke baju, semoga Muhammadiyah makin sukses dan maju," ujar gubernur yang disambut tawa undangan yang hadir.

Din pun tak mau kalah dengan pantun gubernur itu. Dia membalas sebuah parikan singkat, "Pakde Karwo berkumis lebat, Jawa Timur memang hebat." Gubernur menitipkan pesan kepada Muhammadiyah sebagai mitra pemprov bisa bersinergi untuk bisa menjadikan Jatim berkualitas dan berperan penting sebagai basis keagamaan, basis spiritual dan basis manajemen. "Muhammadiyah harus menciptakan ide-ide kreatif agar bersama masyarakat menjaga stabilitas di berbagai bidang atau lini kehidupan," tuturnya.

Pakde Karwo mengaku gelisah saat ini bahwa 13 tahun sejak era reformasi 1998 digulirkan, politik transaksional dan tsunami liberalisme terjadi di Indonesia. Politik semakin jauh dengan jiwa reformasi. "Tsunami tidak hanya terjadi di Jepang, di Indonesia ada tsunami liberalisme. Yang mempunyai modal kuat dan bisa membeli saja yang dapat, tapi yang benar-benar membutuhkan belum tentu mendapatkan. Muhammadiyah harus bisa memberikan pencerahan bagi bangsa ini," keluhnya.

Din setuju atas pernyataan Pakde Karwo bahwa telah terjadi tsunami liberalisme di Indonesia. Untuk itu, Muhammadiyah siap menjawab tantangan bangsa menjadi pencerah dan penggerah demi perbaika bangsa. "Butuh perbaikan di setiap level pemerintahan. Muhammadiyah selama ini telah menjadi penggerak," imbuhnya.

Sementara itu pelantikan pengurus PW IPM Jatim dilantik oleh Ketua PP IPM, Nasrullah. Para pengurus IPM yang dilantik ini ialah hasil Musywil IPM Jatim Desember tahun lalu.

Sumber:
Website IPM
http://ipm.or.id/index.php?option=com_content&view=article&id=561%3Apakde-karwo-dan-din-beradu-pantun&catid=30%3Aberita&Itemid=67

No comments:

Post a Comment